Mulai lagi

Mulai menulis lagi di proyek ketahanan keluarga setelah beberapa hari off mengikuti jadwal libur #Proyek2RBI.

Beberapa hari di awal, sempat semangat sih buat tetap nulis...

Tapi memang persiapan hari raya dan mudik lebaran menyita waktu cukup banyak...

Well...

Mari kita belajar menulis lagi.

Ada cerita lucu lebaran ini. Saat hanif mematungkan diri menerima salam tempel dari tetangga atau kerabat.

Beberapa hari sebelum lebaran saya sempat menjelaskan kepada hanif tentang tradisi ini. Pengalaman tahun kemarin, selesai silaturahmi ke tetangga hanif nyeletuk, 'enak ya bunda, dateng ke rumah orang dapat uang'

Duengggg..

Meski sudah saya jelaskan pada waktu itu tapi rasanya ga salah kalo tahun ini saya ingatkan lagi, kalau tujuan kita adalah
silaturahmi, bukan mencari uang.
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].


Nah...
Karena saya jelaskan begitu, pas orang kasih dia uang, dia dieeem saja. Lalu saya jelaskan kepada ibu yang ngasih uang tentang apa yang saya katakan pada hanif. Eh... Ternyata si ibu malah apresiasi sikap hanif. 😉

#RuangBerkaryaIbu
#Ibu Profesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day38


Comments