Merdeka belajar

Kadang ngrasa kok anak² main mulu ya...

Kapan belajarnya..

Tapi ada suatu ketika saya menyadari bahwa sejatinya anak² tidak pernah berhenti belajar.

Pun ketika bulan ramadan ini. Banyak aktivitas belajar yang terlihat berhenti, seperti belajar iqro, berhitung ataupun menulis.

Ketika saya tawarkan untuk belajar

'hanif capek bunda... Lemes....'

Deg.... Saat itu pula saya tersadar kan diri

Ada pelajaran yang sering kita abaikan disini. Kita sering merasa pelajaran umum itu lebih berharga untuk dilewatkan.

Tapi tahukah kita, ada pelajaran yang tak mungkin bisa kita ajarkan tanpa kita contohkan dan praktekkan. Salah satunya pelajaran bersabar ini...

Masya Alloh...

Sungguh banyak hikmah pembelajaran yang bisa kita petik dibulan penuh berkah ini. Semoga Alloh menerima amal ibadah kita dan menjadikan kita sebagai hambanya yang mukhlis. Aamiin

#menulissebagaipengingatdiri
#ketahanankeluarga
#pilarpendidikan

....

Oh iya. Hari ini dzakii bertanya, 'bunda kapan lebarannya ...?'

Untuk anak usia 4,5 tahun ini, susah bagi saya menerangkan hitungan hari dan bulan tanpa gambaran yang nyata. Dan...

Tara...

Saya bikin ini


Alhamdulillah sedikit mengobati rasa penasaran dia

#RuangBerkaryaIbu
#Ibu Profesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day16




Comments