Berbelanja nyaman ala saya

Pernah ga, pingin belanja, tapi malas kemana²?

Saya sering sekali... 

Atau,

Pernah ga,  lagi belanja, lalu mendapatkan tatapan sinis sama mbak² SPG gegara sibuk nyari pasangan baju yang pas untuk si kecil

Saya pernah, dan tidak nyaman rasanya

Atau

Masuk dari outlet satu ke outlet yang lainnya, dari lantai satu sampai lantai lima, dan akhirnya beli di outlet yang pertama

Saya pernah, capeknya bisa sepekan sendiri rasanya

Belanja tanpa keluar rumah, bisa banget buat moms jaman now. Apalagi buat emak yang tinggal di desa seperti saya, yang bila beli kebutuhan ke kota bisa menempuh puluhan kilometer dan menghabiskan berliter² bensin (kebayang kan bagaimana polusi nya?),  belum uang jajan untuk 3 anak, belum capeknya, dan yang paling menyedihkan bila ternyata toko yang dituju tutup atau barang yang dicari tidak ada 😭😵

Saya suka belanja di market place atau berbelanja pada teman yang buka lapak di media sosial. Lebih leluasa buat sekedar cuci mata atau membandingkan lapak mana yang lebih murah dan terpercaya 😀✌🏻

Tips belanja olshop nyaman ala saya:

  1. Beli di lapak teman (siapa tau teman lagi membutuhkan dana segar, dengan membeli di lapak mereka secara tidak langsung kita membantu teman sendiri) 
  2. barang online yang saya beli biasanya barang pabrik yang jelas dan standar  spesifikasinya (Seperti buku), dan ada garansinya (alat elektronik) 
  3. Sebaiknya tidak membeli kain/baju. di toko online (kecuali baju dengan merk tertentu Yang sudah pernah mencoba atau terpercaya kualitasnya. Saya pernah beberapa kali membeli kain di olshop, rada kecewa gitu karena kualitas bahan tidak  sesuai deskripsi dan warnanya pun jauh dari gambar
  4. Apabila membeli di market place, selalu pastikan bahwa anda membeli di penjual yang amanah (punya record yang baik, dan sudah bergabung cukup lama) dan pastikan membeli melewati jalur yang semestinya (jangan membayar langsung kepada penjual apabila dia meminta) 

  • Untuk berbelanja di market place, saya suka belanja di shopee karena program free ongkos kirim nya 🤣🤣🤣



Download aplikasi bisa dilakukan disini:

Comments