Pembangkitan Fitrah Seksualitas Usia 5-12 tahun sebagai Pencegah Perilaku LGBT

The day come...

Akhirnya giliran kelompok saya yang bertugas hari ini. Alhamdulillah ala kulli hal, Alloh memudahkan presentasi kita hari ini, meski hanya berdua dengan mbak Meilana.

Topik yang kami usung kali ini adalah 'Pembangkitan Fitrah Seksualitas Usia 5-12 tahun sebagai Pencegah Perilaku LGBT'
Kenapa topik ini yang kita bahas?
Pertama, Karena usia 5 - 12 tahun adalah memasuki usia rawan anak memasuki masa aqil-baligh nya
Kedua, Seperti yang sudah kita rasakan, LGBT sekarang semakin menjadi hal yang ditakutkan terjadi pada anak-anak kita di masa depan..

Diawal presentasi kami mengawali dengan memaparkan perkembangan seksual apa saja yang terjadi pada anak usia 5-12 tahun. Yang kemudian disusul dengan tantangan internal dan eksternal dalam perkembangan fitrah seksualitas anak usia 5-12 tahun. 

Seringkali Lingkungan menjadi kambing hitam jika anak berprilaku menyimpang

Padahal, pola asuh keluarga bermasalah 

Beberapa penyebab anak yang tumbuh menjadi remaja LGBT antara lain:


Peran orang tua dan pola asuh keluarga adalah faktor utama dalam membentengi dari paham LGBT. Keluarga harus memberikan pemahaman baik dari sisi agama maupun edukasi seksual.
Orang tua agar memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak mereka tentang bahaya LGBT, semisal melalui kisah Nabi Luth dan kaumnya. Cegah mereka agar tidak terpengaruh ajakan berbuat zina, baik dari sesama jenis maupun lain jenis.



Sabda Nabi SAW, “Suruhlah anak-anak kalian mengerjakan shalat saat mereka berusia tujuh tahun dan pukullah mereka (bila tidak mau mengerjakannya) saat mereka berumur sepuluh tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka.” (HR Abu Dawud).


Berdasarkan hadis ini, ada beberapa hal yang musti dilakukan ortu:
1. Biasakan anak menjalankan sholat lima waktu dengan kesadara penuh, karena sholat akan mencegah perbuatan buruk.
2. Pisahkan tempat tidur anak
3. Jalin hubungan baik dengan anak. Anak usia 5 -  7 tahun dekat kan ke ayah bunda, agar mereka merasakan kasih sayang yang utuh.  Dan anak perempuan  usia 7-12th  dekat dan akrab dengan ibu; anak laki-laki harus mendapat perhatian dan kasih sayang yang cukup dari ayah

Ada beberapa pertanyaan menarik yang disampaikan peserta, salah satunya dari pertanyaan bunda ismi, 
Apakah ada ciri ciri awal yang tampak dari  seseorang yang menunjukkan bahwa perilakunya akan berlanjut pada LGBT? Atau adakah tingkatan seseorang menuju LGBT sejati? 

Menjawab pertanyaan ini saya teringat status kak sinyo egie (ketua peduli sahabat), bahwa ada anak laki-laki yang ketika mimpi basah pertama kalinya, yang ada didalam mimpinya tersebut adalah laki², ini merupakan salah satu tanda adanya disorentasi seksual pada anak. 

Oleh karenanya ketika anak bercerita tentang mimpi basah pertamanya, maka tanyakan pada anak tersebut siapa yang ada dimimpi nya? laki-laki atau perempuan

Nah jika terjadi yang demikian, maka anak perlu mendapatkan pendekatan dan bimbingan agar kembali ke jalan yang benar. 

Mendengar pernyataan itu, teh Rella langsung berkomentar 

😱 apakah ini yg dijustifikasi oleh mereka sbg 'bawaan dari sananya'?

Menurut saya... 

ada juga sih mbak orang yang kelainan kromosom, jadi tampak seperti sebaliknya, namun ini bisa disembuhkan kok insya alloh dengan tekad yang kuat tentunya... 

Kalo dari mimpi ini, kemungkinan anak sudah mengalami pertumbuhan fitrah seksual yang tidak benar dari kecil

Jawaban ini diluruskan oleh mbak nadia, 
Mau sedikit menambahkn sj ttg kelainan kromosom...seingat sy dl ketika kuliah dosen prnh menerangkn bhw kelainan kromosom itu (xxy / xyy) nampak pd ciri fisik sj, selebihnya faktor lingkungan yg bnyk brpengaruh. Jd klo ada laki2 yg rasanya ingin brteman dg wanita sj ato menyukai hal2 yg brhub dg wanita itu bkn krn kromosom tp lingkungan. Kasus kelainan kromosom inipun jarang sekali tjd, lbh seringnya tdk bs brtahan hidup dlm wkt yg lama...

Alhamdulillah dapat ilmu dan pengalaman  baru hari ini. 

Hari ini... Bisa lebih tenang menunggu ilmu baru yang esok datang

Insya alloh 😊

Comments

hendra said…
nice work.. well done.. ^_^
nikerakhma said…
Thnxu
😍😍😍