asyiknya belajar bersama ananda

dalam challenge #thinkcreative di kelas #bundasayang #InstitutIbuProfesional kali ini saya menetapkan tema bagaimana cara mengajak belajar ananda yang kreatif.

masya alloh, dengan belajar konsisten untuk benar - benar mengamati dan melaksanakan challenge ini, saya menemukan cara - cara menarik untuk mengajak ananda belajar. disini juga saya menyadari bahwa ananda adalah generasi milenia, yang mungkin nanti mereka akan sangat jarang bersentuhan dengan kertas maupun pena. ananda membutuhkan dunia nyata untuk mengeksplore segala rasa ingin tahunya.

menerapkan mantra "geser fokus, ubah sudut pandang" membuat saya banyak bersyukur dan banyak melihat sisi kreatif apa yang bisa saya "ulik" untuk belajar bareng bersama ananda.

tahan mulut untuk cepat - cepat menarik kesimpulan, hadirkan hati dan telinga untuk mendengarkan apa yang mereka ingin sampaikan dan lakukan

termasuk hari ini, ketika beberapa hari yang lalu saya mengajak mereka melihat bagaimana cara membuat film animasi...eh saya juga dapat tantangan dari ananda untuk memberikan contoh bagaimana membuatnya...

ah...bener - bener raising your child raising your self

dan sayapun belajar bersama mereka

dengan mencoba menggunakan aplikasi flash player (masih gagal), power point (lumayan untuk pemula, dengan ide cerita dari anak - anak : mancing ikan) kemudian dapat masukan dari ponakan membuat animasi stick man dengan aplikasi pivot animator...

seru...

butuh orang serumah untuk mengajarkan ananda hari ini....




Comments