menabung yuuuk.... #part 5

menstimulus agar anak cerdas finansial...

ah... ternyata tidak semudah yang saya bayangkan di awal

karena kami hidup di kota kecil di desa terpencil (#lebay #mendramatisir)

tapi memang kami jarang sekali berhubungan dengan yang namanya transaksi. tidak setiap hari saya belanja, dan tidak selalu anak anak minta jajan atau semacamnya (meskipun pada saat belanja)

aslinya saya kehabisan ide mau apa...
akhirnya saya tanya ke hanif, mana tabungannya..

eh hanifnya ngajak untuk ngitung uangnya...

oh iya, hanif belum paham nilai uang. maka hari ini pun, awalnya saya mengajaknya belajar menghitung nilai  uang.

'bunda ini apa? uang baru? '

eh ada lembaran yang aneh di antara kumpulan uang yang disimpan

oh... ada mata uang Thailand rupanya, penakaran uang yang tersisa saat abinya dari thailand beberapa tahun yang lalu.

maka pelajaran hari ini pun bertambah dengan pengenalan tentang mata uang asing.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8.5
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Comments