menabung yuuuk #part 4

rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari

slogan ini sering kali diulang ulang di kelas bunda sayang, terutama dimateri mendidik anak cerdas finansial ini

sering diulang dan tidak paham aplikasi nya, itulah yang saya rasakan...

hari ini beberapa kali saya terbawa arus ketika mendengar cerita anak lanang, terkait keinginan bisa memiliki robot mobille crane.

ini bukan pertama kalinya, dia sering bercerita tentang keinginannya bisa membuat robot ini dan  itu. ini salah satu cerita tentang mimpi hanif yang saya simpan disini. hanif juga sering membuat tower crane atau semacamnya dari lego ala kadarnya dengan lego yang ada . disini saya pernah mendokumentasikan karyanya..

nah... kali ini setelah belanja wawasan melihat lego teknik mobile crane, dia ingin juga yang versi keren macam itu...

seperti biasa saya hanya bisa mendengarkan dan menawarkan kepada nya untuk berusaha dan menabung. tapi melihat nominal harganya dan melihat usia anak...

sampai kapan dan bagaimana bisa...

hingga merenung setelah mengobrol dengan keponakan, masya Alloh..

Jika kita mengejar materi, maka insya alloh ga akan ada habis nya

tapi jika yang dicari adalah, kemuliaan, bagaimana kebermanfaatan kita bagi sesama, insya alloh akan ada masanya dimana kita merasa hidup lebih bermakna.

dan apa yang saya lupa dari obrolan dengan anak?

saya lupa untuk mengajarkan anak berdoa kepada Alloh disetiap mimpinya..
disetiap keinginannya...

ah astagfirullahaladzim...

Semoga Alloh masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan

aamiin

#notetomyself
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8.4
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Comments