keluarga bintang#7

alhamdulillah hari ini si kecil mau diajak berbagi hati dan tangan untuk kakak" nya.

ya...

sesaat si kecil mengijinkan saya untuk menggambar bersama sang kakak. menggambar, bercerita dan mendengarkan cerita mereka...

ah...sesuatu banget

menggambar.  biasanya anak" akan menolak jika tema gambaran nya tidak sesuai dengan mood mereka.

melihat hanif yang lagi berpura-pura menjadi cacing, maka tema cacing ini yang kita angkat..

Ketika saya ikut menggambar... waah.. tambah seru mereka menambahkan alur cerita pada gambar saya.

ranah intra dan interpersonal :
Hanif 6,5yo
Hanif semangat sekali, dia menyiapkan peralatan gambarnya, memilihkan pensil warna untuk adiknya, dan meraut pensil" yang tumpul.
membereskan piring dan mencuci setelah makan.

Dzakii (3y 9m), meminta ijin ketika menggunakan barang orang lain, meminta tolong ketika membutuhkan bantuan dengan baik

ranah change factor;
pertanyaan hanif tang belum saya jawab sampai saya menulis catatan ini ;
kenapa saat musim kemarau udaranya dingin?

ranah spiritual ;
mau melaksanakan sholat berjamaah,  ataupun kalau belum mau mereka berjanji,  nanti saat usia 7tahun akan melaksanakan dengan baik.
Hanif langsung bergegas ke masjid ketika dia bangun tidur siang dan dikasih tau di masjid barusan adzan sholat dhuhur.

#tantangan10hari
#level7. 7
#kuliahbunsayIIP
#bintangkeluarga

Comments