keluarga bintang #5

mengingat kembali lalu mencatat moment aha anak dan perkembangan potensi anak di ranah intra personal, interpersonal, change factor, dan spiritual hari ini...

ah berat sekali....

karena tidak bisa langsung mencatatnya (menuliskan nya setelah anak" tertidur) atau membuat dokumentasi kegiatan karena harus berbagi tangan untuk merawat si hanifa kecil yang masih belum bisa diduakan.

sedikit catatan dari apa yag teringat...

ranah intra dan inter personal:
alhamdulillah anak - anak dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik. seperti pagi ini, ketika Dzakii meminta kakaknya untuk mengantarkan ke kamar mandi. Dzakii dapat menggunakan kalimat yang baik untuk meminta tolong kepada kakaknya.  dan kakaknya, hanif bersedia memberikan bantuan yang baik kepada adiknya (menemani dan membantu si adek memakai celana ketika dibutuhkan). 

ranah change factor :
hanif membongkar jam dinding yang sudah tidak terpakai di rumah. dia exciting ketika mellihat bagaimana jam ini bekerja.

Dzakii, mengamati kalkulator tua milik abinya dulu saat kuliah. dia penasaran bagaimana cara penggunaan dan bagaimana tampilan karena sekarang kondisinya sudah tidak bisa digunakan. dia mencoba menganalisa dengan memberikan banyak pertanyaan pada saya

ranah spiritual;
Ketika mendapati snack yang belum biasa mereka lihat,  hal yang pertama dilakukan adalah mencari label halal nya.

#tantangan10hari
#level7. 5
#kuliahbunsayIIP
#bintangkeluarga

Comments