keluarga bintang #2

hari kedua tantangan 10hari menemukan passion anak
Hanif 6,5yo
hari ini dia bermain dengan permainan favorite nya,  api
sambil nemenin saya masak,  hanif bermain api di tungku yang sedang digunakan untuk memasak nasi....
ah bahagia sekali wajahnya jika liat asap api dari tungku...
imajinasinya ini adalah cerobong asap thomas sang kereta api...
setelah membakar kayu hingga menghitam,  dia gunakan arang hitam bekas terbakar untuk menggambar di lantai.  setelah arang mendingin dia remas arang itu dan menunjukan ke saya 'bunda ini bisa di pake untuk pensil'
*ranah melek perubahan
hanif paham tentang sunnah hari jumat,  jadi biasanya saya hanya akan menanyakan kepadanya,  hari apa ini, dan dia paham apa yang harus dilakukan nya.
namun saking asyiknya main, hari ini saya beberapa kali mengingatkan dia tentang hari apa ini.
setelah selesai mandi,  diapun segera bersiap untuk sholat jumat.  namun banyak godaan ternyata.  beberapa jamaah sholat jumat yang datang,  membawa anak" nya untuk sholat.  namun anak" ini datang bukan untuk sholat tapi untuk main.  syukurlah meski banyak godaan,  hanif tetap melaksanakan sholat jumat. * inter personal dan ranah melek spiritual
Dzakii (4yo)
saat saya beberapa kali mengingatkan ke hanif tentang hari apa ini, ternyata dzakii pun sudah paham, dia bilang ke saya ' bunda Dzakii ga usah mandi lagi ya.. kan Dzakii sudah mandi tadi...' *interpersonal
saat akan berangkat sholat jumat dzakii meminta ijin untuk menganti  celana pendeknya dengan  celana yang panjang *intra personal dan melek spiritual
hanifa 29days old
hari ini si kecil hanifa menemukan posisi wuenaknya (pw). dengan menyampaikan rasa ketidaknyamanannya dengan gelisah, menangis atau menolak disusui hingga saya meletakkannya pada posisi ternyamannya.. 
hari ini posisi ternyamannya adalah tidur didada bunda. *interpersonal
#tantangan10hari
#level7. 2
#kuliahbunsayIIP
#bintangkeluarga

Comments