Nangis

Pagi ini untuk kedua kalinya dalam sebulan ini hanif nangis saat bangun tidur
Nuaangis sedih gara" bangun kesiangan dan tertinggal jamaah sholat subuh

Untuk pagi ini...
Sebenernya udah kepikiran buat bangunin dia, cm inget" usianya yg skrg masih 6th, semalam dia tidur agak malam dan pagi" jam 3 dia bangun untuk say goodbye ke abinya yang berangkat kerja (ini karna biasanya klo ga dibangunin dan dada ke abinya bisa nangis sepagian dia)

Akungnya pun ga tega bangunin karena pulesnya tidurnya...(abis anterin abi brangkat, hanif digendong akung n minta tidur dikamar akung, mw liat akung sholat katanya)

Eh.....pas ke bangun tidur, dia langsung ke masjid. Liat jamaah d masjid yg udah di posisi sujud, dia langsung pulang dan nangis....
'Hanif mw ikut sholat...hanif ga mw ketinggalan....'

Ah...Meski udah dijelasin hanif kan bisa langsung nyusul dan jadi makmum masbuk (udah biasa sbnrnya dia buat masbuk, tapi akhir - akhir ini dia lagi ga mau masbuk. Tiap denger adzan langsung bersiap ke masjid)

Sebenernya dalam hati, masya Alloh.... Bersyukur banget....semoga alloh menjaga fitrah keimanannya, namun kadang klo ada anak nangis ngrasa bingung musti bilang apa...jd galau juga akhirnya.

Jadi mengenang bbrp bulan yg lalu setiap diminta akungnya untuk sholat, dia selalu lari ke saya dan bertanya, 'hanif umur berapa bunda?'

Memang saya selalu bilang ke dia, rasululloh baru memerintahkan orang tua untuk mengajak anaknya untuk sholat lima waktu setelah umur 7tahun. Jadi saya selalu bilang ke dia, nanti mas hanif klo sudah 7 tahun, sholat ke masjid ya. Laki" sholatnya di masjid, kaya akung sm abi.

Menceritakan kisah" sholeh para rasul dan sahabat serta mengajaknya mentadaburi ayat" al quran membuat semangatnya untuk ibadah tumbuh.

Ya alloh...jagalah fitrah keimanannya ya rab...
Kumpulkan kami dalam jannah Mu
Aamiin


Comments