Memilih waktu

tantangan 10 hari



komunikasi produktif


31 January 2017 _ hari ke #8

Tentang family forum hari ini yg saya pelajari adalah belajar untuk memilih waktu yang tepat untuk berkomunikasi maupun mengajar anak....

Sebenarnya saya juga tidak terlalu berambisi untuk anak" bisa segera membaca, makanya lebih sering saya meminta mereka untuk saya bacakan cerita, dari pada memintanya untuk belajar membaca....
langsung membukakan file tentang belajar membaca yg pernah saya buat.

Alhamdulillah dia lebih antusias dr sebelumnya dalam belajar....

Sebagai salah sabtu catatan saya, membaca tidak hanya proses belajar mengeja....namun juga mengingat...

Saat ini Hanif memang baru bisa mengeja beberapa kata sederhana, seperti ba bi bu....


Tapi dia sudah bisa membaca dan menulis namanya, membaca jadul beberapa buku yg sering dia baca, atau membaca nama tokoh yang dituliskan dalam huruf Arab seperti Muhammad, umar bin khatab, Abu bakar as sidiq, dlsb nya


#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Comments